Selasa, 21 Juni 2016

perbedaan kerupuk baso ikan dangan bakso ikan

Filled under: ,

serupa tapi tak sama mungkin ini kalimat yang cocok disematkan pada makanan ini yaitu nama sama bakso, bentuk sama lantas dimana bedanya ini sedikit uraian perbedaan tersebut, Kerupuk bakso ikan  adalah makanan ringan yang dibuat dari adonan tepung tapioka dicampur bahan ikan. Kerupuk bakso ikan adalah jenis kerupuk yang paling umum dijumpai di Indonesia. Kerupuk berharga murah dan rasanya enak gurih dan renyah serta mempunyai nilai ekonomis.
Sedangkan perbedaanya dengan bakso ikan adalah bakso yang dibuat dari daging ikan, yang di bentuk menjadi bulatan-bulatan. Selain sebagai sumber protein yang mempunyai nilai gizi tinggi, bakso ikan juga merupakan makanan jajanan yang telah diterima oleh masyarakat karena harganya terjangkau serta dapat memenuhi selera dan daya beli masyarakat.  Bakso yang terbuat dari daging ikan biasanya dikenal dengan nama bakso ikan dan sudah banyak dijumpai di pasaran. Daging ikan yang dipilih untuk membuat bakso adalah ikan yang mempunyai daging yang berwarna putih, misalnya pada ikan Tenggiri, Kakap, Kerapu, Cunang dan lain sebagainya. nah..! gimana sudah jelaskan berdedaannya nah sekarang ingin mencoba gimana rasa kerupuk baso ikan khas banten mau tau.. cobalah pesan disini
kalau sobat ingin mengetahu gimana cara membuat kerupuk yang terbuat dari ingin kakap silahkan disimak dibawah ini

Cara pembuatan kerupuk baso ikan kakap

Bahan kerupuk bakso ikan yang dibutuhkan
ikan kakap         300 gram
Tepung tapioka 1,5 kg
Minyak goreng  1 liter
Putih telur         3 butir
Air hangat         Secukupnya
Bawang putih    150 gram
Garam  Secukupnya
Gula pasir         Secukupnya

Langkah-langkahnya
Campur semua bahan kecuali minyak, haluskan dengan food processor. Kemudian tambahkan bumbu halus, serta aduk rata. Bentuk adonan bulat sebesar bola pingpong, masukkan dalam air hangat. Didihkan, angkat dan tiriskan. Kukus bakso hingga matang.  Kemudian angkat, tiriskan dan biarkan uap panasnya hilang. Setelah itu, bentuk bakso sesuai ukuran yang di kehendaki , atur di atas tampah/loyang. Jemur hingga kering di bawah sinar matahari. Panaskan minyak, goreng bakso hingga kuning kecoklatan. kemudian Angkat dan tiriskan. Bakso kerupuk ikan siap untuk di sajikan. Resep tersebut untuk ukuran 1.8 kg.
selamat coba kuliner.baru kerupuk ikan kakap.
catatan bila terjadi kesalahan bukan kesalahan kami. mau coba atau pesan silahkan pilih

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar sobat