Kamis, 16 Juni 2016

menjadikan shaum/puasa tubuh menjadi sehat dan kuat

Filled under:

Bulan ramadhan bulan dimana diturunkannya alquran dan diwajibkannya setiap orang-orang yang beriman untuk melaksanak shaum/puasa seperti yang dilakukan orang-orang sebelum kita, makna shaum pegitu penting bagi kita agar kita takwa, sampai-sampai ilmu kesehatan meneliti ada apa efek dan manfaatnya bagi tubuh kita dari segi kesehatan inilah referensinya,
apa yang terjadi saat kita puasa? inilah jawaban
1.bagi jantung,saat kita melaksanakan puasa tubuh kita melakukakan peningkatan HDL dan penurunan LDL, hal ini baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.
2.bagi hati,dengan puasa akan mebingkatkan kadar "Glikagen" dan membakar lemak berlebih untuk memproduksi cadangan energi.
3.bagi pencernaan, secara alami lambung usus akan beristirahat, dan menjadi bersih,serta dapat membuang bakteri berbahaya.
4.bagi otak,dengan puasa dapat meningkatkan neuotronik yang dapat meningkatkan fungsi otak,serta penurunan jumlah hormon kortisol yang dapat menurunkan tingkat stres.
5.bagi ginjal,dengan puasa ginjal membersihkan darah lebih intensif "detox"
6.imun,dengan puasa dapat meningkatkan kekebalan tubuh, karena terjadinya peningkatan limfosit hingga mencapai 10 kali lipat
agar tubuh kita mendapatkan manfaat yang maksimal, apa yang harus dilakukan selama bulan ramadhan ini,
1.jangan lewatkan makan sahur
2.hindari makan berlebih ketika berbuka
3.perbanyak komsumsi sayur dan buah
4.cegah dehidrasi dengan cukup minum air putih
5.jauhi makanan dan minumam cepat saji (junk food)
itulah sekelumit info sehat yang disadur dari info kesehatan medicilin, untuk tetap menjaga kesehatan selama bulan ramadhan.
Demikian semoga bermanfaat


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar sobat